Tanda Bahwa Mengalihdayakan Fungsi Bisnis Akan Lebih Efisien


Tanda Bahwa Mengalihdayakan Fungsi Bisnis Akan Lebih Efisien - Apa pun formula seseorang untuk menciptakan bisnis sukses, menjalankan bisnis itu berarti mengambil banyak tanggung jawab. Mengetahui tugas dan tanggung jawab melakukan outsourcing bisa menjadi rahasia kesuksesan Anda.

Keuntungannya

Mengalihdayakan bagian dari bisnis Anda dapat terasa seperti biaya tambahan dan pekerjaan tambahan yang tidak perlu, terutama ketika Anda pertama kali mengadopsi pendekatan baru. Bagaimanapun, ini melibatkan meluangkan waktu untuk menjelaskan merek, visi, dan tujuan Anda kepada orang lain. Namun, ada beberapa manfaat dari outsourcing. Misalnya, outsourcing Fungsi Bisnis dapat:
  • Menghemat waktu Anda:  Pengalihdayaan dapat membebaskan Anda untuk fokus pada bidang bisnis Anda yang lebih penting untuk Anda awasi secara pribadi dan unik untuk visi Anda.
  • Kurangi kerumitan:  Saat Anda mengalihkan tugas ke profesional berkualifikasi lainnya, Anda mengurangi kerumitan organisasi Anda. Ini termasuk mengurangi perekrutan, penggajian, pelatihan, strategi, dan aktivitas lain yang datang dengan manajemen internal.
  • Memberi Anda akses ke keunggulan:  Outsourcing berarti Anda memanfaatkan kekuatan, pelatihan, dan pengetahuan orang lain. Anda tidak harus menjadi ahli di setiap bidang bisnis Anda.
  • Memotong biaya: Dari lebih banyak waktu hingga lebih sedikit kesalahan hingga bermain dengan kekuatan tim Anda, outsourcing dapat membantu keuntungan Anda dan dengan mudah membayar sendiri jika dilakukan dengan baik.
Outsourcing bukanlah jawaban untuk segalanya. Namun, ini adalah alat yang berharga yang tidak boleh diterima begitu saja oleh pengusaha, terutama jika semua hal kecil menghalangi gambaran besar.

Tanda Bahwa Sudah Waktunya untuk Mengalihdayakan Suatu Aktivitas

Anda Tidak Punya Waktu untuk Menyusun Strategi

Penyusunan strategi bisnis bisa terasa seperti kemewahan bagi pengusaha yang kewalahan. Sangat mudah untuk menyelipkan hal-hal bernuansa seperti kreativitas dan inovasi ke bagian belakang kompor. Ini terutama benar jika Anda menghabiskan seluruh waktu Anda untuk mengerjakan dokumen. Pemilik usaha kecil biasanya menghabiskan lebih dari 18 jam sebulan untuk mengurus penggajian. 

Bukan hanya itu saja, tetapi hanya satu dari empat pemilik usaha kecil yang merasa mereka memotong dan menyerahkan pajak gaji dengan benar. Dengan kata lainnya, mereka akan menghabiskan hampir setengah minggu kerja untuk membayar gaji dan tidak merasa senang dengan hasilnya.
Sebaliknya, survei juga menemukan bahwa 70% dari mereka yang mengalihdayakan masalah penggajian mereka yakin akan membayar tepat waktu dan 50% merasa senang menangani pajak dengan benar. Mereka juga menghabiskan sekitar satu jam atau kurang untuk membayar gaji setiap bulan.

Apa Saja Tanda Bahwa Mengalihdayakan Fungsi Bisnis Akan Lebih Efisien?

Perusahaan Anda Berkembang

Jika perusahaan Anda sukses, itu akan tumbuh. Ini adalah kenyataan dari sifat bisnis yang fana. Saat berusaha untuk membawa perusahaan ke tingkat berikutnya, Anda mungkin mengalami periode pertumbuhan yang cepat. Ini hal yang menyenangkan, tetapi juga bisa membuat stres. Jika perusahaan telah berkembang pesat, maka Anda mungkin menemukan bahwa Anda merasa stres dan tegang ke berbagai arah. Ini hal yang mungkin akan menandakan bahwa outsourcing sangat diperlukan.

Masalahnya, sebagai perusahaan, aktivitas yang tadinya dapat dikelola menjadi terlalu besar untuk ditangani.  Misalnya, kampanye pemasaran mungkin akan bisa berhasil ketika Anda memiliki satu kantor saja, akan tetapi mungkin akan jauh lebih sulit untuk dilakukan ketika Anda memiliki banyak lokasi. Atau, mungkin Anda tidak perlu memikirkan hal-hal seperti TI ketika Anda hanya memiliki lima karyawan, tetapi saat Anda mempekerjakan lebih banyak orang, Anda merasa sulit dan di luar zona nyaman Anda.

Anda Tidak Mengkhususkan Diri dalam Suatu Kegiatan

Cara termudah untuk mematok fungsi yang dapat dialihdayakan dalam bisnis adalah dengan mempertimbangkan apakah itu terkait dengan bidang Anda. Bukan rahasia bahwa tugas khusus membutuhkan spesialisasi. Ini adalah cara sederhana untuk melihat apakah fungsi bisnis memerlukan outsourcing. Jika Anda merasa sibuk atau kewalahan, pertimbangkan berapa banyak aktivitas yang Anda lakukan yang penting bagi bisnis Anda, tetapi bukan bidang fokus, tujuan, atau industri Anda.

Seorang ahli merekomendasikan beberapa area yang merupakan kandidat outsourcing utama. Departemen seperti akuntansi, pemasaran, dan manajemen TI adalah fungsi penting dari bisnis modern. Pada saat yang sama, mereka sering tidak terhubung ke fokus utama suatu perusahaan. Jika Anda terpaku dalam hal-hal kecil yang tidak terkait dengan industri, maka itu mungkin adalah sebuah pertanda bahwa sudah waktunya bagi Anda untuk menyerahkan tanggung jawab ini kepada orang lain.

Ada banyak alasan untuk melakukan outsourcing fungsi bisnis Anda. Kuncinya adalah bersedia untuk melihat secara mendalam dan introspektif pada perusahaan Anda dan menemukan area yang layak untuk diserahkan kepada pihak lain. Itulah ulasan tentang tanda bahwa mengalihdayakan Fungsi Bisnis akan lebih efisien. Semoga bermanfaat untuk Anda semua dan saya ucapkan banyak sekali terima kasih.